Iklan

Sabtu, 19 Juli 2014

Universitas di Indonesia yang Punya Jurusan Pembuatan Game (game Deveopment)

Game yang selama ini kelihatannya sepele, mulai diperhatikan dan digemari oleh para developer. Para developer punya darah 'buyahat' (tidak usah dicari di kamus, gak bakal ketemu). Buyahat artinya Ingin Membuat Yang Dilihat. Melihat kondisi ini, universitas-universitas yang menjuru ke komputer, berinisiatif untuk membuat jurusan baru, yaitu GAME. Nah, Universitas mana saja yang memiliki jurusan game? Check it out.

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCvqVxz6bkQrg7PQcpuIaN2BzjxdV7j4vIlYLwt3PE4-a3BPdlEvAouBgNGL_UAjAUl4HAbdeXEYYZeF_LtTZ-pGYDA9z4BhBVarMgzOOlg0Zn3WabsvWbKyWfBDk7K1Whxei-WwVmnGs/s1600/game8indo-ghaib-2.png
Game "GHAIB" buatan mahasiswa ITB

 Jurusan game yang dibuka di perguruan S2 adalah Teknologi Media Digital dan Game di sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB. Teknologi Media Digital dan Game ITB mempunyai visi untuk menjadi tempat pembelajaran dan riset serta pengembangan teknologi media digital dan game yang unggul, handal, dan bermartabat di dunia.
- Hayooo... Siapa yang berani main game di atas? 
Institut Teknologi Bandung (ITB)


2. Binus University

http://media.game8.vtc.co.id/Mike/Hexion/Day3/2.JPG BINUS University
 Binus University adalah salah satu universitas yang program S1-nya bertopik game. BU juga meluncurkan program Game Application and Technology pada Agustus 2011. BU mencoba melahirkan generasi lulusan yang siap untuk terjun ke industri game development.


3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

http://returnof81.files.wordpress.com/2011/08/its.jpg http://www.gameedukasi.com/wp-content/uploads/2013/06/Progres.png 

 Program studi ini adalah gabungan dari ITS dan PKLN. Jurusan Game Techlology-PKLN ITS adalah gabungan bidang desain grafis dan komputer. Target program ini adalah guru-guru SMA yang dididik menjadi Magister Teknik yang mampu memberi modul-modul pembelajaran dalam bentuk game ataupun software.

4. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

UMN memfokuskan peminatan kepada game dalam program studi DKV-nya. Peminatan Interactive Media Design Universitas Multimedia Nusantara mempunyai tujuan menghasilkan lulusan yang mampu membuat desain game dan desain media interaktif dengan penekanan pada sisi artistik visual, gameplay, dan sebagainya.

Universitas Multimedia Nusantara

_   _   _   _  _   _   _   _   _   _

Ya kawan. Itu tadi 4 Universitas yang memiliki jurusan game development. Buat kawan-kawan yang memang ingin jadi seorang game developer, bisa memilih salah satu yang diatas. Kalo merasa kurang cocok ya boleh lah browsing lagi. Oke sekian dulu...

Tidak ada komentar:

Kirim Pesanmu...

Nama

Email *

Pesan *

Join gue dong...